082243571104
082243571104
082243571104

furnituredafa@gmail.com
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Tips Aman Belanja Online Furniture

Tuesday, December 31st 2013.

tip belanja online

Berbelanja merupakan suatu kebutuhan yang harus terpenuhi baik itu kebutuhan pokok ataupun hanya sekedar hobi. Seiring kemajuan jaman dan kemudahan akses teknologi, belanja furniture via online sebagai alternatif tanpa ada harus repot hunting belanja di showroom mebel apalagi jika kota anda bukan penghasil produk furniture tentunya harga yang tinggi serta kualitas barang yang kurang bagus akan anda dapatkan.

Sangat mudah dan simple cukup di depan komputer atau laptop serta koneksi internet yang memadai, browsing furniture atau mebel lewat google dengan mengetik seperti ”Furniture Jepara” atau jika anda lebih spesifik bisa anda cari dengan kata kunci ”Lemari Pakaian Minimalis” ,dll.

Meski demikian perlu anda baca Tips Aman Belanja Online Furniture karena semua ini transaksi di dunia maya, Anda selaku buyer tentunya tidak tahu seller/penjual anda baik backgroundnya maupun track record toko online tadi.

Berikut Tips Aman Belanja Online Furniture

  1. Kredibilitas Penjual / Seller, Kontak Penjual & Metode transaksi bisa dipercaya, Bisa anda lihat lebih jelas dalam company profile Toko Online Furniture, Serta metode pembayaran yang saling menguntungkan tidak merugikan pembeli maupun penjual.
  2. Belanja pada tempat atau situs Website yang tepat, Untuk hal ini anda perlu referensi atau rekomendasi orang yang bisa dipercaya atau orang yang pernah membeli pada toko online tersebut yang terbukti barang dikirim sesuai spesifikasi dan memuaskan.
  3. Cek kejelasan seller dari kontak yang dicantumkan, bila tidak jelas asal usulnya lebih baik dihindari.
  4. Cek Email Seller!!!! Biasanya dalam proses order atau tanya jawab bisa dilakukan melalui email, Perusahaan Besar dan Bonafide pasti menggunakan Webmail sendiri tidak email yang gratisan seperti gmail dan yahoo. Pastikan Toko Online tadi mempunyai Webmail, contoh webmail biasanya info@namawebsite, sales@namawebsite, office@namawebsite, admin@namawebsite dll.
  5. Jangan Tergiur Harga Murah, Jangan pernah tergiur harga murah apalagi harga tidak masuk akal dengan iming iming barang berkualitas. Kalkulasikan Harga mebel beserta ongkos kirimnya. Hitung harga barang mebel dengan biaya kirimnya kemudian bandingkan dengan toko online mebel yang lain.
  6. Perhatikan Seksama Metode Pembayaran Dan Pengiriman Barangnya, KOPDAR (Kopi Darat). Jika transaksi anda sangat besar Kopdar menjadi syarat penting, lakukan pertemuan dengan pihak seller dan pastikan kualitas barang seperti yang dicantumkan di website.
  7. Simpan data SMS, Email dan bukti pembayaran sebagai jaminan bila bermasalah dengan Seller. Selalu simpan bukti2 atau dokumentasi negosiasi dan pembayaran, Jika perlu anda screenshot sehingga berbentuk gambar yang tidak bisa diedit.

Demikian Tips Aman Belanja Online Furniture, semoga Tips ini bisa anda gunakan untuk menghindari tindak kriminal atau penipuan melalui TOKO ONLINE.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)